TV Seri Percy Jackson Dapat Lampu Hijau dari Disney+

Posted 2022/01/26 0

Jakarta, Layar.id – Rick Riordan, penulis seri buku Percy Jackson, memiliki kabar indah untuk para penggemarnya. TV seri Percy Jackson and the Olympians dipastikan akan “benar-benar” hadir di Disney+. Perusahaan tersebut telah memberikan lampu hijau untuk produksi dan penayangan seri ini.

Kabar baik ini dibagikan oleh sang penulis lewat sebuah video yang dibagikan oleh akun Twitter resmi Disney+. Dalam video yang dibagikan hari ini (26/010 itu, Ia juga menyebutkan bahwa sutradara pilot nanti adalah James Bobin (The Mysterious Benedict Society).

Kabar ini tentu kabar baik kepada semua penggemar buku Percy Jackson. Tidak mengherankan, seri yang sudah dijanjikan oleh Disney sejak 2 tahun lalu ini disebut sebagai “sejalan dekat” dengan seri bukunya. Rick Riordan sendiri juga langsung terlibat dalam produksi satu ini sebagai penulis naskahnya.

Menulis bersamanya adalah Jon Steinberg (Black Sails). Steinberg juga akan memantau seri ini bersama dengan partner produser Dan Shotz. Mereka juga akan berperan sebagai executive producer bersama dengan sutradara Bobin dan Riordan sendiri.

Executive producer lainnya antara lain Rebecca Riordan, Bert Salke, Monica Owusu-Breen, Jim Rowe, serta Ellen Goldsmith-Vein, Jeremy Bell, dan D.J. Goldberg dari Gotham Group.

President Disney Branded Television Ayo Davis mengatakan, “Dengan Rick Riordan, Jon Steinberg, dan Dan Shotz memimpin tim kreatif kami, kami fokus membuat sebuah TV seri lengkap yang sebanding untuk karakter-karakter pahlawan mitologikal yang jutaan pembaca Percy Jackson tahu dan peduli, dan kami bersemangat mengajak penonton Disney+ ke dalam cerita yang setia pada franchise blockbuster ini dan penuh dengan antisipasi, humor, kejutan, dan misteri,” dikutip dari Variety.

Baca juga: Serial Archive 81: Menguak Misteri Rekaman Video

PENANTIAN BARU

Bagi para penggemar buku Percy Jackson, ini adalah sebuah penantian adaptasi film baru dari buku favorit mereka. Seri Percy Jackson and the Olympians bercerita tentang seorang remaja laki-laki yang baru saja mengetahui bahwa ayahnya adalah Dewa Yunani Poseidon. 

Seri ini dibuat untuk penonton umum dimulai dari mengadaptasi buku pertamanya, The Lightning Thief. Pemuda 12 tahun Percy Jackson dituduh mencuri mencuri salah satu harta paling berharga Zeus. Saat itu ia baru tahu ternyata para Dewa Yunani benar adanya dan bahkan ia sendiri adalah putra dari Poseidon. Dimulailah petualangan baru Percy dan teman-temannya untuk membersihkan nama baiknya serta menghentikan perang yang akan terjadi. 

Sebelumnya, seri ini sudah diadaptasi menjadi film pada tahun 2010 dan 2013. Saat itu, Logan Lerman menjadi pemeran Percy Jackson untuk seri petualangan buku pertamanya dan buku kedua Sea of Monster. Seri ini mendapatkan ulasan yang beragam dari para kritikus dan penggemar. Namun secara keseluruhan, keduanya berhasil mengumpulkan penjualan tiket $425 juta secara global.

Kelima Buku Percy Jackson

Selain buku The Lightning Thief dan The Sea of Monster, masih ada buku lanjutan The Titan’s Curse, The Battle of the Labyrinth, dan The Last Olympian. Menurut keterangan yang pernah beredar, semua buku ini akan diadaptasi menjadi masing-masing 1 season. Jadi total sudah ada 5 season yang direncanakan untuk seri kali ini.

Sebelumnya, Rick Riordan sudah pernah mengumumkan casting terbuka untuk pemeran ketiga tokoh utamanya, antara lain Percy, Grover, dan Annabeth. Rick Riordan juga menetapkan pemeran Percy harus lebih muda agar lebih sesuai dengan bukunya, yaitu sekitar 12 tahun. Permintaan ini terkait dengan perubahan diadaptasi sebelumnya yang membuat Percy lebih tua dari seharusnya.

Sudah penasaran untuk mencoba menontonnya? Nantikan informasi terbaru pilot episode yang sudah dalam proses produksi saat ini.

 

Sumber: Collider, Variety, Polygon
Foto: berbagai sumber

Hot Article